Blog

Cara Menggunakan Halaman Facebook untuk Bisnis

Bagaimana Cara Efektif Menggunakan Facebook untuk Bisnis?

Cara efektif menggunakan halaman facebook untuk bisnis

Trik Menggunakan Halaman Facebook untuk Bisnis,Minat berbisnis dengan cara online kini semakin tinggi. Kemasan iklan dengan sajian desain yang menarik dan kemudahan berbelanja merupakan kelebihan dari cara ini. Terlepas dari semua itu Facebook menjadi salah satu platform media social yang saat ini tren digunakan para pengguna gadget, dengan besaran jumlah pengguna yang cukup tinggi, maka kesempatan berbisnis di facebook sangat terbuka lebar dan memiliki peluang lebih besar dari platform social media lainnya untuk mencapai target profit setinggi-tingginya.

Maka salah satu pertanyaannya adalah Apakah Anda ingin menjual produk bisnis Anda di Facebook? kalau jawabannya “YA” langkah selanjutnya adalah membaca artikel ini sambil santai lalu ke action.

Banyak sekali pebisnis yang bingung bagaimana meningkatkan penjualan produk tanpa harus berinvestasi pada iklan facebook, sebab buget iklan berbayar kian hari kian melambung dan terkadang tidak setara dengan banyaknya transaksi penjualan yang terjadi.

Dalam  artikel kali ini, saya akan membuka rahasia tentang bagaimana trik menggunakan halaman facebook untuk bisnis dan secara organik akan berpotensi meningkatkan penjualan lebih banyak.

Memilih Tipe dan Kategori Page Facebook yang Tepat Sasaran

Pada kenyataannya setiap bisnis mempunyai tata pengelolaan yang berbeda, tergantung pada jenis bisnis anda dan bagaimana cara Anda menjualnya termasuk pengelolaan pada platform Facebook. Menggunakan halaman Facebook untuk Bisnis harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Misalnya saja, anda memiliki bisnis resto kemudian anda ingin mengarahkan pelanggan untuk datang ke tempat anda tentu saja anda tidak mungkin memilih tipe bisnis sepatu atau memiliki kategori bisnis jasa.

Facebook mempunyai template awal yang akan membantu jalannya promosi produk anda dengan sangat efektif dan efisien juga tertarget. Untuk menemukan template di Facebook secara teknis Anda bisa masuk ke setting kemudian klik edit page di sebelah kiri

Jika anda hendak mengubah template Facebook page Anda, Anda bisa masuk ke edit page di tombol setting. Awalnya Facebook page secara otomatis berstatus “default” namun anda bisa mengubahnya menjadi salah satu tergantung jenis bisnis anda saat ini diantaranya seperti berikut ini :

  • Perbelanjaan
  • Politisi
  • Jasa
  • Tempat
  • Organisasi
  • Resto / café

Untuk melihat beberapa template Facebook page anda dan mengubahnya, anda bisa klik tombol edit disebelah kanan template yang saat ini ada.

Cobalah memilih Tombol Call To Action (CTA) Yang mengarah pada Penjualan

Tombol CTA page anda merupakan bagian terpenting yang difungsikan sebagai sarana untuk mengajak para pelanggan anda untuk menerima secara tidak langsung perintah dari anda yang nantinya anda arahkan untuk berbelanja produk yang anda jual atau untuk sekedar mengadakan pertemuan dengan klien dalam membahas bisnis maka, silahkan anda memilih tombol terbaik untuk kelancaran bisnis Anda.

Dengan memanfaatkan tombol CTA yang tepat maka, akan berpeluang besar terjadinya transaksi penjualan, sebab konsumen sudah terahkan dengan baik setelah membaca atau mempelajari leanding page facebook Anda.

Dengan melakukan klik pada page Facebook Anda, secara otomatis anda telah mengubah tombol CTA dana anda akan melihat banyak pilihan yang beragam jenisnya yang dapat dengan mudah anda pilih.

Optimalkan Facebook Page Dengan cara Tag Produk di Foto & Video

Hampir semua bisnis mempunyai gambar dan video yang menyajikan produk atau jasa mereka. Dan sekarang anda dengan mudah dapat memberi tag (menandai dengan melibatkan calon customer) pada konten postingan dan melalui visual desain tertentu yang anda buat pada platform social media facebook termasuk cover photo (foto sampul) anda, dengan cara klik cover photo anda dengan klik tombol produk tag.

Cara ini memang cukup efektif dalam memperkenalkan produk atau perusahaan langsung ke end user, sebab setiap calon customer yang anda tag Namanya pada postingan anda secara tidak langsung akan muncul pula sebagai status pada leanding page facebook calon customer anda, namun pada beberapa akun pribadi hal ini tentu saja dipandang sebagai spam dan terkadang calon customer menghapus tag tersebut.

Baca juga: 4 Jenis Konten Media Sosial untuk Bisnis Anda

Jika anda masih kebingungan dalam memahami penjelasan mengenai cara memanfaatkan halaman Facebook untuk Bisnis ini, silahkan Anda bisa berkonsultasi dengan tim COMMPASS DIGITAL. Atau dengan cara meninggalkan komentar pada kolom di bawah ini.

Sekilas Tentang Commpass Digital


Commpass Digital telah berdiri sejak tahun 2014, pada mulanya bergerak dalam bidang event organizer khususnya dalam bidang otomotif. Pada beberapa kesempatan terlibat sebagai partner beberapa perusahaan dan instansi seperti PT Djarum Super, PT Daya Adicipta Motora, Variasi MX, Polda Jabar, Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dll, dalam realisasi event reguler mereka.

Kreativitas merupakan kunci utama yang selalu kami munculkan dalam merancang setiap pekerjaan dan setiap pemecahan masalah. Setelah melalui berbagai proses yang sudah berjalan, Commpass berkomitmen untuk bekerja secara profesional sesuai dengan goal yang diinginkan oleh klien. Commpass sangat membuka diri untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan setiap pemecahan problem yang Anda targetkan. Goal bisnis Anda adalah misi utama yang harus kami selesaikan secara profesional. Jika dibutuhkan report bisa kami berikan setiap minggu ataupun akhir bulan.

Kontak Perusahaan


Untuk mendapatkan penawaran ataupun informasi dasar yang Anda butuhkan, silahkan hubungi kami melalui :

Email official@commpass.co.id
Instagram @commpass.digital
Facebook https://fb.me/commpass.digital

Atau silahkan untuk datang langsung ke alamat kantor kami di
Jl Ciwastra Komp Jingga Residence Blok R6 Ruko AA Lt.2 Bandung


Berlangganan Artikel

Silahkan isi data berikut ini untuk mendapatkan update tips dan info terbaru


Apakah artikel ini bermanfaat?

Berikan penilaian Anda

Rata-rata nilai / 5. Hasil

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar