Blog

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris, – Pada umumnya semua iklan di internet dikemas sebagai iklan. Jadi sekalipun Anda menulis iklan sebaiknya dibuat dulu dalam bentuk informasi yang bermanfaat bagi si calon konsumen.

Kita harus menyadari bahwa konsumen yang datang untuk berkunjung ke media sosial kita bertujuan mencari informasi untuk menyelesaikan masalahnya, atau meningkatkan kualias hidupnya.

Jika konsumen membaca iklan anda dan mereka mencium maksud Hard Selling Anda maka, besar kemungkinannya konsumen akan cepat-cepat menghindari untuk melihat klan anda.

Supaya tidak terjadi demikian, pastikan Anda menghindari 5 Kesalahan Menulis Iklan ini (Dan memberanikan diri untuk menerapkan  3 Formula Copywriting Menulis Judul Iklan untuk Meningkatkan Konversi Penjualan dan hal-hal apapun yang telah saya tulis pada artikel sebelumnya.

Maka besar kemungkinannya konsumen akan memandang iklan anda sebagai informasi yang bermanfaat dan secara tidak sadar iklan anda akan mendorong mereka untuk bersegera melakaukan transaksi pembayaran untuk memberli produk yang anda tawarkan.

Baiklah kita ke pembahasan inti.

Kesalahan pertama, Anda MENJUAL

Fakta pertama yang telah diungkap pada pembukaan menyebutkan bahwa konsumen menolak segala bentuk objek penjualan, namun mereka senang dalam membeli produk dan, disinilah peluang itu dimulai.

Konsumen saat ini lebih cerdas lagi. terbukti saat mereka menggunakan ads blocker di PC mereka diantaranya melakukan leave group yang tak henti memposting produk terbaru, unfreand teman yang berpura-pura merekrut downline, hingga menekan opsi untuk menyembunyikan iklan di akun Facebook.

Disisi lain setiap hari angka penjualan online semakin naik sebab toko online di Indonesia mengirim puluhan ribu paket setiap harinya ke rumah konsumen. Dari sana kita dapat menyimpulkan ternyata orang semakin senang berbelanja.

Maka anda cukup merubah cara Anda membuat sebuah iklan demi meminang minat belanja konsumen.

Okey saya ada contoh 1

Sepatu kulit Wingtip Limited Edition
Genuine Leather
.
Bukan sekedar desain yg keren dan harga terjangkau, tapi juga memperhatikan kenyamanan pemakainya.
.
?PERHATIAN!! STOK TERBATAS!!

Contoh kedua

“Tahukah anda, penampilan elegan memiliki efek langsung yang lebih besar terhadap respon wanita kepada pria.

Bahkan menurut riset, 91% wanita mengaku mudah ingat kepada pria yang memiliki penampilan rapih dan elegan. Bukan hanya itu, 89% manager personalia peusahaan fortune mengatakan mereka memperioritaskan pelamar yang memiliki penampilan yang menarik saat wawancara.

Boleh jadi itu sebabnya Anda bersama 67% penduduk Indonesia lainnya yang berharap bisa merubah penampilan, dengan memperbaiki masalah yang Anda miliki sejak lama, seperti sepatu yang mudah rusak, atau sulit untuk di bersihkan dan tak nyaman dikenakan.

Tentu keinginan anda mengubah penampilan  sangat beralasan. Karna seperti yang anda rasakan, penampilan anda bisa meningkatkan atau menghancurkan hidup anda.

Namun bagaimana merubah penampilan anda menjadi lebih baik jika saat ini anda masih memiliki sepatu yang mudah rusak, mudah kotor hingga sulit dibersihkan. Maka saat ini telah ada produk yang …. Bla.. bla.. blaa dan seteusnya..”

Bisa Anda bandingkan kedua contoh iklan tersebut. Contoh pertama adalah menjual,  Sedangkan contoh kedua adalah menawarkan bantuan.

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris

Kesalahan Kedua, Anda MENULIS

Seluruh penggiatan copywriter mengatakan bahwa iklan di media cetak adalah salesman in print. Sebab iklan bak sosok salesmen yang berbicara langsung kepada konsumen.

Saya ada contoh lagi

Hadirilah seminar bisnis online paling revolusioner yang dapat merubah hidup anda dengan menghasilkan 10 juta / hari dari  hp anda tanpa modal yang akan mendatangkan pakar marketing dibidangnya.

Harga tiket Rp. 1500.000/ orang sudah termasuk makan siang, Tote bag,ID card, dan slide materi seminar.

Peserta terbatas 60 orang. Beli tiket sekarang sebelum terlambat hub. Nomor 085770425221.

Contoh lainnya…

Bulan April lalu saya mengikuti seminar bisnis di Jakarta, yang telah mengubah toko online saya dari nol order perbulan menjadi toko online dengan rata-rata penjualan 153 item per minggu.

Sesuai ilmu yang saya peroleh dari seminar tersebut, saya berhasil meningkatkan penjualan toko saya tanpa membayar iklan sepeser pun, atau menyewa ahli media sosial marketing.

Jika Anda ingin meraih hasil seperti saya, dan Anda kebetulan berdomisili disekitar kota Bandung, maka saya punya kabar baik untuk anda.

Seminar yang sama siap digelar di sasana budaya ganesha pada hari sabtu, 30 Juni 2019.

Namun ada kabar buruknya. Penyelenggara seminar sengaja membatasi hingga 30 peserta saja dengan alasan yang baik, agar trainer focus membimbing peserta.

Segera amankan kursi anda sekarang dengan menghubungi saya di nomor ini ( 085770425221)

Dari kedua contoh diatas, apakah Anda dapat merasakan perbedaannya??

Sebagai calon konsumen, bentuk iklan mana yang lebih memikat minat perhatian anda ?

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris

 

Kesalahan Ketiga, Anda Terus Bicara Produk

Jika ada pertanyaan tentang produk Anda, seperti ini:

Berapa banyak orang yang peduli pada produk anda?

Jawabannya adalah hanya ada 1 orang saja. Siapakah orang tersebut? Ya Anda saja

Siapa yang terobsesi mendambakan produk anda?

Jawabannya hanya ada 1 orang saja. Siapa? Ya hanya Anda.

Saya ada contoh iklan yang menunjukkan betapa seorang penjual sangat peduli dan sangat menyayangi pada produknya :

Zorgeo Footwear, dikenal di Indonesia selama lebih dari 3 tahun telah memberikan yang terbaik disetiap produknya.

Sepatu pria menjadi fokus utama yang telah tumbuh secara eksponensial melalui pengembangan dan penggunaan teknologi terbaru tanpa mengorbankan kenyamanan maupun gaya.

Moto kami “Your Convenience” telah memungkinkan Zorgeo Footwear menawarkan pengalaman terbaik saat pertama kali anda mengenakannya dan, anda hanya akan merasa nyaman juga terlihat hebat.

Setelah sukses dengan sepatu Boots sebagai awal peluncuran produk, Zorgeo saat ini melebarkan segmen produk sneakers pria yg di release tahun 2019,

Iklan diatas adalah contoh iklan yang bicara full tentang produk yang hendak dijual, padahal sudah kita fahami bersama bahwa konsumen tidak peduli dengan kehebatan produk anda, konsumen tidak peduli dengan merk dagang anda, yang mereka butuhkan adalah bagaimana masalah mereka bisa teratasi dengan tepat sesuai harapan setelah menggunakan produk Anda.

Maka jika anda berhasil membuat konsumen yang membaca iklan anda berpikir, “sepertinya si penjual ini betul-betul memahami masalah saya”, maka produk anda secara otomatis mampu memikat hatinya dan mendorong dirinya untuk membeli.

Contoh iklannya :

Bro, menghemat waktu 3-4 menit saja sepertinya berharga sekali, dikejar jam kerja pagi belum lagi macet saat dijalan waktu Anda semakin mepet. Dan bahkan ancaman terbesar adalah masuk siang.

Sebelum Anda bertanya, saya ingin tegaskan bahwa produk ini 100% menghemat waktu dan Anda terhindar telat masuk kantor.

Coba tebak apa? Saya ingin berbagi senjata rahasia itu dengan anda sekarang, asalkan cek semua slide foto ini di Instagram perhatikan slide terakhir mengapa produk ini dapat menghemat waktu Anda.

Hubungi saya untuk mendapatkan detail informasi di 08992904287.

Contoh iklan diatas adalah tentang bagaimana Anda memberikan empati terhadap masalah konsumen, kemudian secara halus Anda telah menghubungkan produk anda sebagai solusinya.

Harus jadi catatan bahwa dalam iklan, empati seolah menjadi pemimpin. Dan produk adalah objek yang mengikuti. Maka sebaiknya kedepankan terlebih dahulu empati Anda.

Kesalahan Keempat, Anda Mengklaim

Jika saya boleh bertanya, apakah anda termasuk tipe pengiklan yang gemar menggunakan kata-kata seperti terbaik, terdepan, teknologi canggih, berkualitas, terpercaya dan dan sebagainya..?

Tahukah Anda bahwa kata-kata ini sangat umum sekali digunakan oleh para penggiat iklan terutama penjual online di internet.

Hasilnya jika Anda menggunakan kata ini dalam iklan yang anda buat tidak memberi efek yang berarti, sebab kesan yang ditimbulkan dari kata ini terasa tidak aneh atau hambar karena sering muncul dan sudah menjadi konsumsi publik. Sehingga dampak besarnya muncul anggapan dari Konsumen yang membaca enggan memesan produk anda.

Contoh Iklan yang terlalu Mengklaim :

Temukan sepatu kulit cowok premium yg dibuat khusus untuk anda yg mendambakan kualitas..
.
Paduan upper kulit sapi jenis CREAZY HORSE + PREMIUM KANVAS yang menawarkan gen classic dengan Outsol full Rubber membuat sepatu ini memiliki keunikan tersendiri.

Miliki & jadikan sepatu ini pilihan utama untuk menemani aktivitas anda..

Sangat terasa sekali klaimm dari contoh iklan diatas. Maka ubahlah klaim abstrak menjadi bukti kongkrit seperti contoh yang saya paparkan ini :

Sepatu boot pria ini memiliki material kulit sapi dikombinasikan dengan outsol anti slip, yang dapat melindungi 99% anatomi kaki anda dari ujung hingga mata kaki. Bahkan Anda tidak perlu khawatir berjalan dilantai yang basah karena outsol sepatu boot ini dirancang anti slip.

Berhentilah untuk mengklaim dalam menawarkan produk, sebab ini termasuk pada kesalahan menulis iklan yang paling fatal. Sebaiknya tunjukkan saja apa yang anda maksud dengan terbaik atau berkualitas, dalam bentuk angka, testimoni sebelum dan sesudah, hasil riset atau fakta kongkrit.

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris

Kesalahan Kelima ,Anda Menjual Ke Semua Orang

Perlu diingat “Tugas anda adalah menemukan orang yang sudah memiliki hasrat membeli, kemudian menghubungkan produk anda dengan keinginan tersebut, bukan untuk menciptakan keinginan untuk membeli”.

Jika ingin konsumen merespon iklan anda, menulislah kepada segmen yang sudah mempunyai keinginan untuk membeli produk anda.

Hindari penulisan iklan seperti ini

“ Perkenalkan, kami dari sasana satu Nusa THAI BOXING, menawarkan jasa pelatihan bela diri mix martial arts kelas regi=uler 1 bulan. Beladiri popular ini cocok untuk pria dan wanita, anak-anak ataupun dewasa dan akan dilatih oleh guru bersertifikat dengan kurikulum pengajaran standard internasional.

Jumlah peserta terbatas. Silahkan mendaftar saat ini juga.

Ikuti contoh iklan dibawah ini :

Apakah anda termasuk pria yang bernyali dan siap mengambil tindakan apapun yang diperlukan, untuk melindungi anak, isteri dan rumah anda dari gangguan orang jahat?

Jika jawaban ada iya, maka anda-lah kandidat sempurna yang kami cari untuk menguasai 30 teknik rahasia melumpuhkan seketika serangan penjahat langsung dibawah bimbingan Mr. Kobuchi mantan pelatih beladiri pasukan Kopassus TNI AD.

Sebenarnya Teknik beladiri mematikan ini cocok bagi siapa, pria maupun wanita. Namun Mr. Kobuchi menegaskan dirinya hanya mau melatih seorang Ayah. Karena menurut Tuan Kobuchi , hal terburuj yang dapat dialami seorang pria adalah melihat keluarga yang diciantainya diserang, dan dia tak mampu berbuat apapun untuk melindunginya.

Untuk info lebih lanjut, silahkan datang ke sasana satu Nusa THAI BOXING setiap hari kerja atau hubungi saya via WA (085770425221)

Anda bisa melihat perbedaan gimik yang dihasilkan dari contoh iklan yang kedua. Dari cara penulisan iklan kedua, coba saja Anda bayangkan respon dari seorang Ayah yang membaca iklan tersebut. Kira-kira adakah seorang ayah di dunia ini yang tak punya keinginan untuk melindungi keluarganya? Saya kira tidak ada.

Hindari 5 Kesalahan Menulis Iklan Ini Jika Ingin Jualan Laris

Baca juga: Cara Negosiasi Melayani Chat Pembeli Online

Berdasarkan pemaparan diatas, kini sudah waktunya Anda praktekan konsep formula cara beriklan ini, jika anda masih kebingungan dalam menghindari kesalahan menulis iklan dan untuk menyusun kalimat iklan yang jitu, Anda bisa bermitra dengan COMMPASS DIGITAL sebagai perusahaan yang siap membantu digital advertising bisnis Anda lebih baik lagi.

Sekilas Tentang Commpass Digital


Commpass Digital telah berdiri sejak tahun 2014, pada mulanya bergerak dalam bidang event organizer khususnya dalam bidang otomotif. Pada beberapa kesempatan terlibat sebagai partner beberapa perusahaan dan instansi seperti PT Djarum Super, PT Daya Adicipta Motora, Variasi MX, Polda Jabar, Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dll, dalam realisasi event reguler mereka.

Kreativitas merupakan kunci utama yang selalu kami munculkan dalam merancang setiap pekerjaan dan setiap pemecahan masalah. Setelah melalui berbagai proses yang sudah berjalan, Commpass berkomitmen untuk bekerja secara profesional sesuai dengan goal yang diinginkan oleh klien. Commpass sangat membuka diri untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan setiap pemecahan problem yang Anda targetkan. Goal bisnis Anda adalah misi utama yang harus kami selesaikan secara profesional. Jika dibutuhkan report bisa kami berikan setiap minggu ataupun akhir bulan.

Kontak Perusahaan


Untuk mendapatkan penawaran ataupun informasi dasar yang Anda butuhkan, silahkan hubungi kami melalui :

Email official@commpass.co.id
Instagram @commpass.digital
Facebook https://fb.me/commpass.digital

Atau silahkan untuk datang langsung ke alamat kantor kami di
Jl Ciwastra Komp Jingga Residence Blok R6 Ruko AA Lt.2 Bandung


Berlangganan Artikel

Silahkan isi data berikut ini untuk mendapatkan update tips dan info terbaru


Apakah artikel ini bermanfaat?

Berikan penilaian Anda

Rata-rata nilai / 5. Hasil

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Incoming search terms:

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar