Blog

Mindset Penting Membuat Landing Page

membuat Landing page adalah salah satu bagian integral dari Website atau blog. Tergantung pada tujuan Anda bagaiman harus membangun sebuah landing page

Mindset Penting yang Harus Dipahami Sebelum Membuat Landing Page

Sudah menjadi hal biasa saat menjadi seorang internet marketer dapat mengkonversi seorang pengunjung menjadi pembeli?

Hal ini berdampak pada maraknya landing page menarik yang digunakan untuk menjual produk.

Membuat landing page yang menarik adalah hal yang mutlak yang harus mereka fokuskan.

Bagaimana tidak, jika pandangan pertama pada halaman utama terlihat tidak bagus, maka besar kemungkinannya tidak menarik minat mereka untuk bertransaksi dengan kita.

Banyak hal yang bisa anda lakukan dalam membuat Landing Page, Tidak terpaku hanya menjual produk saja, disana Anda juga membuat rancana penggiringan opini terhadap produk, melakukan email marketing dan lain sebagainya.

Definisi Landing Page

Landing page adalah sebuah halaman web yang pertama dibuka pengunjung, biasanya tampilan landing page berkarakter, menarik perhatian pengunjung pada pandangan pertama.

Dibuatnya Landing page bertujuan untuk menentukan target audiens yang Anda inginkan sebagai langkah segmentasi pasar anda kedepannya dan itu adalah salah satu cara terbaik untuk menarik minat mereka bertransaksi dengan kita

Landing page dapat dibuat pula untuk memberikan tempat bagi pilihan sumber daya seperti promosi produk, menjual produk, menawarkan layanan, menempatkan berbagai sajian artikel yang dapat di download pengunjung, dan lain sebagainya.

Berikut 4 alasan penggunaan Landing Page

Memudahkan Analisa Statistik

Saat Anda telah membuat landing page, Anda akan sangat mudah melakukan berbagai analisis pasar

Pasar yang mana yang dimaksud?

Yap tentu saja audiens yang berkunjung ke website anda.

Dengan menggunakan data statistic yang ada meliputi jumlah klik, tingkat perpindahan halaman dari si pengunjung, dan informasi tentang perilaku pengguna pada halaman tersebut dari email yang teregistrasi boleh jadi, tentu ini bisa Anda manfaatkan .

Dengan informasi tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat perubahan yang diperlukan dalam inovasi desain tampilan, strategi konten maupun struktur dalam pengembangan penyusunan halaman yang lebih baik, bahkan membuat berbagai strategi marketing kedepannya.

Baca juga: 2 Kesalahan Membuat Konten Marketing yang Harus Dihindari

Mendapatkan Lead

Sebelumnya telah disampaikan bahwa dengan membuat landing page dapat membantu Anda dalam menentukan target audiens dan dapat juga digunakan untuk mengarahkan pengunjung  ke halaman sasaran yang cocok bagi mereka.

Membuat landing page dengan beberapa konten marketing yang berkualitas dan desain yang menarik memungkinkan Landing page Anda akan bekerja lebih baik daripada halaman yang sebenarnya.

Untuk membuat pembaca tertarik anda bisa menuliskannya dengan singkat, padat, agar mudah dimengerti.

Beberapa testimonial yang disematkan dibagian bawah akan cukup membantu tampilan Landing page anda akan memberikan kesan lebih meyakinkan.

Apalagi jika ditambahkan beberapa buah garis yang membentuk grafis unik, maka tampilan landing page anda akan bertambah keren dan kekinian.

Milenial memang membutuhkan sesuatu yang berbeda, terutama karakter dari landing page anda, namun juga tidak terlepas dari kebutuhan Landing page yang hendak anda buat.

Setelah pengunjung merasa nyaman dengan sajian landing page Anda, kemudian anda bisa pula memikat pengunjung untuk membaca ke salah satu halaman yang Anda inginkan.

Misalkan diarahkan ke homepage, mendaftar halaman, halaman daftar produk, penawaran diskon atau apa pun itu yang sesuai dengan tujuan Anda.

Menghemat Budget Iklan

Untuk mudah mendapatkan peringkat lebih baik dari para pesaing bila Anda menggunakan jasa iklan online melalui Adwords misalnya atau jaringan periklanan lainnya maka, syarat utama adalah memiliki landing page.

Ketika Anda beriklan di AdWords menentukan target landing page, secara otomatis dapat mempersempit topik yang menjadi tujuan sehinggga akan meningkatkan relevansi pengunjung untuk datang berkunjung ke website anda. Lebih tinggi relevansi iklan sangat mempengaruhi skor kualitas yang lebih baik, dan kualitas yang lebih baik akan menekan budget iklan per klik-nya menjadi lebih minim.

Selain efektifitas dan kualitas iklan yang baik hal ini tentu sangat menghemat lebih banyak uang Anda. Jika kita amati ternyata saat iklan dibuat selama ini diarahkan langsung ke halaman website, sehingga budget iklan lebih tinggi.

Memfokuskan Tujuan

Dalam kasus landing page, tidak ada ruang untuk link keluar kecuali item sasaran apakah itu mungkin layanan, produk, penawaran, atau yang lainnya. Sehingga memiliki landing page dapat menyampaikan pesan Anda secara langsung tanpa gangguan.

Halaman homepage/blog Anda mungkin memiliki terlalu banyak hal yang termasuk postingan blog Anda, hal-hal interaksi pembaca lainnya bersama dengan komentar dan banyak link yang menyimpang perhatian pembaca dengan cepat dari satu ke yang lain.

Kesimpulan

Menurut wikipedia “Landing pages are often linked to social media, e-mail campaigns or search engine marketing campaigns in order to enhance the effectiveness of the advertisements.”

Landing page adalah salah satu bagian integral dari Website atau blog. Tergantung pada tujuan Anda bagaimana harus membuat landing page.

Dan yang terbaik Anda dapat mencarinya pada template wordpress, karena sangat mudah untuk mengaturnya dan juga hasilnya sangat menarik perhatian pengunjung.

COMMPASS DIGITAL adalah perusahaan yang melayani pembuatan desain landing page, konten marketing dan jasa pengelolaan Website dengan tim yang telah berpengalaman dibidangnya.

Sekilas Tentang Commpass Digital


Commpass Digital telah berdiri sejak tahun 2014, pada mulanya bergerak dalam bidang event organizer khususnya dalam bidang otomotif. Pada beberapa kesempatan terlibat sebagai partner beberapa perusahaan dan instansi seperti PT Djarum Super, PT Daya Adicipta Motora, Variasi MX, Polda Jabar, Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dll, dalam realisasi event reguler mereka.

Kreativitas merupakan kunci utama yang selalu kami munculkan dalam merancang setiap pekerjaan dan setiap pemecahan masalah. Setelah melalui berbagai proses yang sudah berjalan, Commpass berkomitmen untuk bekerja secara profesional sesuai dengan goal yang diinginkan oleh klien. Commpass sangat membuka diri untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan setiap pemecahan problem yang Anda targetkan. Goal bisnis Anda adalah misi utama yang harus kami selesaikan secara profesional. Jika dibutuhkan report bisa kami berikan setiap minggu ataupun akhir bulan.

Kontak Perusahaan


Untuk mendapatkan penawaran ataupun informasi dasar yang Anda butuhkan, silahkan hubungi kami melalui :

Email official@commpass.co.id
Instagram @commpass.digital
Facebook https://fb.me/commpass.digital

Atau silahkan untuk datang langsung ke alamat kantor kami di
Jl Ciwastra Komp Jingga Residence Blok R6 Ruko AA Lt.2 Bandung


Berlangganan Artikel

Silahkan isi data berikut ini untuk mendapatkan update tips dan info terbaru


Apakah artikel ini bermanfaat?

Berikan penilaian Anda

Rata-rata nilai / 5. Hasil

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar