Blog

6 Strategi Jualan Laris di Instagram

kumpulan strategi jualan di instagram sebagai cara cepat menjadi kaya raya

6 Strategi Jualan Laris di Instagram

6 Strategi Jualan Laris di Instagram,- Saya kira bahwa dewasa ini platform media sosial Instagram dapat diibaratkan sebagai sembako. Dimana setiap orang hampir seluruhnya sudah memiliki akun instagram.

Instagram (juga disebut IG atau Insta) menurut wikipedia adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Hampir semua pemilik gadget pada umumnya berbondong-bondong menginstallkan aplikasi media sosial ini.

Dengan pengguna yang begitu banyak, Instagram berpeluang besar untuk mengundang hingga menghasilkan pundi-pundi uang.

Tidak hanya itu, dari daya tarik Instagram yang begitu besar, munculah dorongan dari para pemilik gadget untuk meramaikan hasanah bisnis via Instagram.

Tidak tanggung-tanggung demi kepentingan suksesnya sebuah bisnis, para pemilik gadget android membuat puluhan bahkan ratusan akun Instagram, mungkin anda menjadi salah satu diantara orang yang menjalankan strategi jualan laris jenis ini.

Mencari peluang bisnis di Instagram merupakan hal yang baik. Namun, dengan banyaknya online shop yang ada di Instagram, sudah waktunya Anda menerapkan strategi yang jitu untuk membuat online shop Anda dapat menarik minat calon customer dan mengalahkan online shop lain. Hal yang penting yang bisa Anda lakukan untuk menggaet customer baru perlu memperhatikan hal-hal berikut ini :

Membuat Konten Profil semenarik mungkin

Hal pertama yang akan terlihat ketika orang membuka akun online shop adalah profile akun itu sendiri; kemudian mereka akan dihadapkan pada sebuah pilihan dalam menentukan keputusan untuk mengikuti (menjadi Followers) akun Anda atau tidak. Oleh karena itu, profile harus dibuat semenarik mungkin.

Jika posisi bisnis Anda masih dalam skala kecil atau menengah, alangkah baiknya memasang logo online shop Anda sebagai foto profil agar memberikan kesan kepada customer bahwa anda sebagai online shop profesional. Tuliskan pula deskripsi akun Anda secara cermat dan jelas. Serta pastikan pula bagian link terisi yang diharapkan dapat menjadi salah satu strategi jualan laris.

Mulailah Dengan Mengunggah Foto Beresolusi tinggi

Banyak diatara pengguna Instagram tidak membuat konsep dalam postingannya, moment yang dibagikan biasanya bersifat bebas sehingga tidak memunculkan sebuah karakter akun tersebut.

Gambar atau foto yang beresolusi tinggi memungkinkan para pengunjung dapat menikmati dan berlama-lama stalking profil anda. Dari kenyamanan ini berpotensi untuk terjadinya transaksi penjualan. Kualitas foto atau gambar yang ada akan mempengaruhi penilaian orang terhadap barang yang Anda jual.

Jadi unggah foto yang bagus untuk menciptakan kesan yang bagus, ya. Hal Ini pun menjadi bagian penting dalam penerapan salah satu strategi jualan laris lainnya selain point satu diatas.

Merapihkan Tampilan Feeds

Feeds Instagram online shop Anda seolah menjadi sebuah etalase toko; semakin ia terlihat baik, maka akan semakin menarik. Tentunya, jika sajian feeds anda menarik akan mempercepat jualan anda lebih cepat laris. Kebanyakan orang senang melihat feeds online shop yang tertata rapi, warna yang terkonsep, konten yang terarah. Biasanya, dengan cara seperti itu yang akan memancing customer anda untuk melakukan scroll down lebih banyak ke akun online shop Anda sehingga memungkinkan terjadinya interaksi.

Cobalah Mengunggah Video Produk

Dengan fasilitas fitur video yang tersedia di Instagram, Anda akan lebih leluasa memperkenalkan produk anda maupun memperkenalkan bisnis Anda meski hanya sekitar 59 detik saja. Diupayakan agar Video produk yang sajikan agar dibuat menarik dan unik, sehingga mengundang dorongan para pengunjung untuk membeli produk Anda.

Strategi jualan laris model ini telah banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis online di Instagram dan kini giliran anda,

Menggunakan Hastag Yang Tepat Sasaran

Tujuan utama Anda dalam membuat online shop adalah membangun sebuah toko untuk berjualan, maka Anda bisa menggunakan hashtag yang mewakilkan produk Anda dan disesuaikan pula dengan foto apa yang Anda hendak unggah, untuk anda pengguna lmyang sudah memahami, mungkin akan menggunakan hashtag yang sedang tren saja dengan jumlah yang sangat banyak.

Dengan hashtag yang tepat sasaran, strategi jualan laris jenis ini berpeluang akan meningkatkan pertumbuhan followers dari akun-aku selain followers yang sebelumnya pernah bergabung, untuk menjadi followers tetap, mereka berpotensi hadir dan mengunjungi profil Anda saat mereka sedang mencari barang yang Anda jual.

Mulailah Untuk memikirkan strategi marketing Instagram

Agar Online shop anda tetap laris dan memiliki pengunjung tetap juga banyak orang yang ingin menggunakan produk Anda, Anda dituntut untuk memikirkan strategi marketing yang bertujuan juga untuk memperluas pasar penjualan Anda. Untuk lebih detailnya, anda bisa mengunjungi artikel saya sebelumnya yakni Manfaatkan Instagram Insight untuk Bisnis Anda, disana anda bisa menemukan berbagai masukan yang bermanfaat.

Selain itu strategi teknis seperti mengadakan giveaway, kuis, promosi potongan harga, atau mungkin promosi menggunakan paid promote dengan meminta para selebgram memperkenalkan produkmu kepada followers mereka. Yang tidak kalah pentingnya adalah konsisten dalam melakukan cara-cara di atas agar kualitas marketing online shop anda bertahan dengan baik. Jika anda belum sempat untuk mengembangkan strategi marketing, ada baiknya anda melakukan konsultasi dengan perusahaan jasa pengelolaan media sosial. Sebagai rekomendasi, Anda dapat menghubungi COMMPASS DIGITAL. Sebagai salah satu perusahaan yang saat ini eksis membantu para kliennya dalam pengelolaan media sosial baik instansi, perorangan, café, atau bisnis lainnya.

Baca juga: 7 Ide Usaha Keren Tahun 2019

Sekilas Tentang Commpass Digital


Commpass Digital telah berdiri sejak tahun 2014, pada mulanya bergerak dalam bidang event organizer khususnya dalam bidang otomotif. Pada beberapa kesempatan terlibat sebagai partner beberapa perusahaan dan instansi seperti PT Djarum Super, PT Daya Adicipta Motora, Variasi MX, Polda Jabar, Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dll, dalam realisasi event reguler mereka.

Kreativitas merupakan kunci utama yang selalu kami munculkan dalam merancang setiap pekerjaan dan setiap pemecahan masalah. Setelah melalui berbagai proses yang sudah berjalan, Commpass berkomitmen untuk bekerja secara profesional sesuai dengan goal yang diinginkan oleh klien. Commpass sangat membuka diri untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan setiap pemecahan problem yang Anda targetkan. Goal bisnis Anda adalah misi utama yang harus kami selesaikan secara profesional. Jika dibutuhkan report bisa kami berikan setiap minggu ataupun akhir bulan.

Kontak Perusahaan


Untuk mendapatkan penawaran ataupun informasi dasar yang Anda butuhkan, silahkan hubungi kami melalui :

Email official@commpass.co.id
Instagram @commpass.digital
Facebook https://fb.me/commpass.digital

Atau silahkan untuk datang langsung ke alamat kantor kami di
Jl Ciwastra Komp Jingga Residence Blok R6 Ruko AA Lt.2 Bandung


Berlangganan Artikel

Silahkan isi data berikut ini untuk mendapatkan update tips dan info terbaru


Apakah artikel ini bermanfaat?

Berikan penilaian Anda

Rata-rata nilai / 5. Hasil

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar