Blog

6 Tanda Anda Memiliki Bakat Menjadi Pengusaha Sukses

6 Tanda Anda memiliki bakat Menjadi Pengusaha Sukses

6 Tanda Anda Memiliki Bakat Menjadi Pengusaha Sukses

Bakat Menjadi Pengusaha Sukses, kira-kira apa saja ya?

Memiliki waktu luang dalam beraktivitas, tidak ditunjuk oleh telunjuk atasan, berpenghasilan tak terbatas, mengatur jadwal sendiri, itulah sebagian hal yang dimiliki para pengusaha sukses yang mungkin menjadi dambaan Anda selama ini.

Namun perlu diketahui, dalam meraih itu semua dibutuhkan ambisi yang terarah dan tentunya diiringi doa dan usaha yang keras, tekun dan konsisten dalam menjalaninya.

Menurut HIPMI Nasional, dalam ulasan digital harian Kompas (5/4/2018) standard persentase pengusaha pada sebuah negara adalah 14% dari jumlah penduduk, sisi lain diketahui bahwa di Indonesia baru mencapai 3,1% maka, peluang untuk menjadi pengusaha di Indonesia masih sangat besar. Dengan mempelajari rekam jejak para pengusaha yang telah mencapai kesuksesan lebih dulu dapat menjadi acuan anda yang memilih untuk menjadi pengusaha sukses.

Sukses dan tidak sukses adalah hal yang berkaitan dengan nasib. Bicara nasib menurut sebagian pendapat ahli mengatakan bahwa nasib sangat erat kaitannya dengan karakter kepribadian seseorang. Sebab karakter seseorang sangat ditentukan oleh kebiasaannya, dan kebiasaan selalu dipengaruhi sikap dan watak dasar atau sifat.

Hal ini lah yang harus kita kenali sebelum terjun ke dunia bisnis yang penuh dengan resiko dan tantangan tinggi.

Karena ini hal ini sangatlah penting agar Anda tahu potensi dan bakat apa yang Anda miliki,sifat apa saja yang harus ada dalam jiwa pengusaha. Sebenarnya kesuksesan yang sejati adalah kebiasaan sehari-hari yang kita jalani dengan baik, passion yang ada dalam diri. Itulah yang menjadikan seseorang akan berpotensi memiliki jiwa pengusaha di masa depan.

Simak beberapa ciri-ciri Anda memiliki bakat menjadi pengusaha sukses berikut ini.

Teguh Menjaga Niat dan Tidak Mudah Berubah

Niat adalah patokan setiap perbuatan dan keputusan untuk melangkah, jika niat ini tidak terpelihara dengan baik maka setiap keputusan yang Anda ambil tidak akan pernah menemukan titik cerah dan jauh dari harapan.

Perlunya konsistensi dalam melakukan sesuatu untuk meraih kesuksesan tidak akan pernah terlepas dari motif dari niat seseorang maka, mulailah dengan menentukan niat positif sehingga setiap hal yang anda lakukan, berpotensi menghasilkan sesuatu yang positif.

Apabila Anda orang yang selalu berpegang teguh terhadap visi jangka panjang, ini adalah tanda pertama Anda memiliki bakat menjadi pengusaha sukses.

Ciri-ciri anda memiliki bakat Menjadi Pengusaha Sukses

Giat Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

Setelah niat Anda tentukan maka, selanjutnya adalah Anda meminta Kepada-Nya agar niat Anda terwujud. Sebab tidak ada satupun yang luput dari kuasa-Nya. Oleh sebab itu pandai-pandailah mendekat kepada sumber yang akan mewujudkan niat Anda.

Dengan doa yang anda panjatkan secara konsisten dan tak pernah bosan meminta pertolongan dalam hal apapun itulah salah satu bentuk bagaimana anda mendekatkan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Inilah hal yang sering dilupakan oleh para pengusaha pada umumnya, sehingga setelah mendapatkan apa yang didambanya justru memperoleh kesengsaraan batin. Tak jarang setelah semua hal yang berbau materil dapat dibeli muncul ketidakjelasan tujuan hidup dan memilih untuk berbuat negatif.

apa saja ciri bakat Menjadi Pengusaha Sukses

Senang Membuat Perencanaan dan Mewujudkannya

Berfikir untuk hari ini saja ternyata tidaklah cukup, memerlukan perencanaan yang tersususn rapih dan memiliki kematangan dalam konsep bisnis yang akan Anda jalani. dalam diri Anda harus memikirkan perlahan rencana apa yang harus dilakukan kedepannya dan tujuan yang jelas, agar hidup Anda terarah. Biasanya orang sukses hidupnya tertata serta memiliki tujuan hidup yang jelas dan perlahan jiwa pengusaha akan dicapainya.

Apakah Anda senang dalam merencanakan sesuatu? bisa saja membuat acara reuni atau sekedar membuat traveling plan domestik ke berbagai daerah di dalam negeri? Ini sudah menjadi pertanda Anda memiliki bakat dalam memanaje dan manajemen menjadi salah satu faktor penting dari sikap kepemimpinan. Dan kedepannya, sikap kepemimpinan ini sangat dibutuhkan sebagai seorang pengusaha.

Ciri-ciri anda berpotensi menjadi pengusaha sukses

Memiliki Semangat Bekerja Keras Pantang Mengeluh

Keberhasilan harus diiringi dengan semangat dan kerja keras yang tinggi. Jika hanya bermodal tekad saja tidak cukup, mustahil jika Anda menyelesaikan sesuatu hal hanya dengan tekad saja. Sebab seiring keinginan untuk mencapai tujuan tantangan dan rintangan pun menanti Anda.

Apabila Anda memiliki kegigihan tinggi dalam meraih apa yang Anda inginkan, ini sudah menjadi modal positif yang dapat dikembangkan agar suatu hari Anda dapat menjadi pengusaha sukses.

Tidak sedikit mereka menyerah pada fase ini sebab niat dan tekad yang tidak terorientasi dengan baik. Untuk menjadi pengusaha memang tidak mudah, butuh waktu lama untuk meraihnya. Jiwa seorang pengusaha harus kuat terpelihara dan jauh dari rasa mudah mengeluh. Rasa bahagia harus dijaga setiap harinya sehingga ide segar dan berbagai inspirasi baru hadir dalam bisnis anda.

Ciri-ciri anda berpotensi menjadi pengusaha sukses

Memiliki Rasa Percaya Diri yang Memadai

Dari rasa bahagia maka akan muncul sikap untuk selalu tampil percaya diri, dan selalu optimis dalam bisnis usahanya. Jika optimis dan konsisten dalam menjalankan bisnis usahanya pasti mendapatkan hasil yang optimal.

Percaya diri adalah sebuah perasaan dimana seorang individu meyakini terhadap kemampuan  diri dalam melakukan sesuatu, sehingga dari rasa ini ia mendapatkan dorongan yang kuat dalam bertindak.

Maka teruslah berusaha untuk percaya diri sehingga saat anda bertemu dengan siapa pun anda akan mudah memberi kesan baik sehingga muncul kepercayaan yang tinggi dari orang lain.

Ciri-ciri anda berpotensi menjadi pengusaha sukses

Senang Belajar Hal Baru Setiap Hari

Jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa belajar hanya bisa dilakukan di sekolah atau perguruan tinggi saja. Karena belajar tidak harus secara teori, mendapat pengalaman dan nasehat dari siapa saja dan waktu kapanpun juga termasuk pembelajaran. Misalnya bertemu dengan teman lama yang sudah memiliki bisnis lebih dahulu. Anda bisa belajar darinya.

Intinya, setiap hari adalah proses belajar. Anda senang bertemu dengan orang baru, apalagi orang tersebut memiliki skill yang tidak Anda miliki. Sehingga Anda dapat menyerap pengalaman dari dirinya.

Bertemu dengan orang sukses adalah bagian dari usaha anda untuk sama-sama saling meyakinkan dan menguatkan bahwa belajar dari siapapun adalah sesuatu yang mejadi bagian kuat untuk meraih kesuksesan.

Jika sikap ini ada pada diri Anda, maka Anda sudah memiliki bakat menjadi pengusaha sukses di kemudian hari.

Ciri-ciri anda berpotensi menjadi pengusaha sukses

Bagaimana, Apakah dalam diri Anda sudah ada bakat menjadi pengusaha sukses?

Tapi jangan khawatir, jika ciri-ciri tersebut belum ada pada diri Anda, dapat dirubah karena jika ada kemauan pasti ada jalan. Maka mulailah dari sekarang, jangan menunda-nundanya. Temukan artikel berikutnya di COMMPAS DIGITAL yang bisa anda manfaatkan sebagai tambahan nutrisi wawasan seputar internet dan digital marketing. Sekian artikel dari saya semoga sukses.

Baca juga: Mengenal 5 Perbedaan Website dan Landingpage

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *