Blog

5 Cara Promosi Dengan Iklan Di Instagram

menemukan teknik iklan di instagram dengan mengoptimalkan fitur iklan di facebook page

5 Cara Promosi Dengan Iklan Di Instagram

Apakah anda termasuk orang yang menggunakan Instagram untuk bisnis?

Apakah tingkat transaksi penjualan Anda belum terlalu tinggi?

Apakah Anda tertarik dengan beriklan di Instagram?

Jika Anda sudah beriklan di Instagram, apakah konfersi iklan Anda tidak sebanding dengan penjualan Anda?

Jika pertanyaan diatas adalah masalah Anda, maka saya sarankan Anda untuk menyimak dan memperlajari artikel yang akan saya paparkan sampai akhir, saya mengajak anda untuk mengupas tuntas persoalan diatas dilengkapi berbagai tips dan solusi.

Iklan di Instagram

Daya Tarik Instagram begitu besar untuk meraup keuntungan bisnis, betapa tidak dengan 500 juta aktif pengguna pada setiap bulannya dapat disimpulkan bahwa akan banyak peluang terjadinya transaksi pada platform media sosial ini.

Beriklan sebagai sarana promosi bisnis saat ini mempunyai perhatian lebih dikalangan para penggiat marketing media sosial. Hal ini berpotensi menumbuhkan tuntutan kreatifitas dalam menyusun atau membuat sebuah kampanye iklan di Instagram dari para pebisnis.

Sebetulnya, dalam mempersiapkan dan membuat iklan pada platform media sosial apapun sangat diperlukan ide dan pemikiran yang tidak sedikit. Anda harus mulai menentukan target audience bisnis anda, membuat susunan caption atau pesan yang hendak disampaikan pada postingan Anda, juga gambar seperti apa yang nanti menjadi objek promosi.

Selain itu, khusus untuk iklan di Instagram Anda juga dituntut untuk terjun pada ranah teknis, seperti berapa lama Anda akan memasang iklan, berapa ukuran gambar yang anda akan sampaikan, dan berapa budget yang akan ditetapkan selama beriklan. Jika Anda belum memahami hal ini, anda bisa berkonsultasi dengan perusahaan digital seperti COMMPASS DIGITAL .

Maka dari itu, Saya akan membahas tentang cara membuat iklan di Instagram, yang mungkin akan menambah wawasan Anda dalam melakukan Iklan di Instagram.

Langkah Membuat Iklan di Instagram

Pada 2012 yang lalu telah ditemukan informasi tentang pengakuisisian media sosial Instagram oleh Facebook. Hal ini cukup berpengaruh pada teknis pengoperasian iklan di Instagram sedikitnya ada beberapa perubahan yang terjadi, namun tidak signifikan.

Jika dahulu anda pernah melakukan operasional iklan di Facebook, mungkin anda akan sedikit terbiasa dengan fitur-fitur Iklan yang terdapat pada platform Instagram. Sebab dalam pengoperasian iklan di Instagram menggunakan Facebook Pages. Pada Facebook page tersebut anda bisa mengubah set up iklan dari mulai penjadwalan iklan, mengatur anggaran iklan, dan juga produksi promosi.

Untuk memulainya, silahkan masuk ke Portal Facebook Bisnis Anda dan pilih akun yang ingin Anda gunakan.

Memilih Editor dan membuat kampanye

Anda dapat membuat iklan di Instagram menggunakan beberapa tool yang berbeda:

Saat Anda memilih tool yang akan digunakan, Anda perlu mempertimbangkan pula berapa jumlah iklan yang hendak Anda buat tentu hal ini perlu direncanakan dengan administrasi yang tertata rapih dalam sebuah timeline kerja.

Ada tools yang lebih akurat dalam menentukan keputusan iklan dan memiliki control yang lebih baik diantara tools yang ada, yakni Power editor dan Ads Manager. Karena memiliki cukup banyak kesamaan, jadi yang akan saya bahas ini adalah bagaimana cara membuat iklan di Instagram dengan ads Manager ataupun Power Editor.

Memilih Tujuan

Dalam fitur tersebut anda akan melihat beberapa tujuan kampanye iklan anda yang bisa Anda pilih. Namun jika Anda menginginkan iklan Anda dipandang pantas tampil di Instagram, Anda harus memilih daftar yang terfokus pada satu tujuan :

  • Tingkatkan interaksi dalam aplikasi Anda
  • Tingkatkan konversi pada situs web Anda
  • Promosikan Kiriman Anda
  • Ajak orang memasang aplikasi Anda
  • Giring orang untuk menonton video Anda
  • Giring orang datang ke situs Anda

Memilih Audiens

Jika anda baru memulai pertama kali membuat iklan di Instagram, besar kemungkinannya Anda tidak akan mengenal  persis siapa yang melihat anda  dan hanya sekedar ingin berkunjung dan pergi setelah melihat branda anda.

Dari sini Anda akan menemukan bahwa platform built-in menargetkan dapat sesederhana atau luas yang Anda butuhkan untuk menjadi target pasar bisnis Anda, dengan pilihan seperti:

  • Tempat
  • Asal
  • Orangtua
  • Perilaku
  • Pendidikan
  • Hubungan
  • koneksi
  • Generasi
  • Bahasa
  • Usia
  • Jenis kelamin
  • Pekerjaan
  • Status keuangan
  • Etnis
  • Politik
  • Peristiwa penting
  • Minat

Pada fitur ini Anda dapat membuat custom audience untuk menjangkau orang-orang yang sudah berinteraksi dengan bisnis Anda, atau lookalike audience untuk menjangkau orang-orang baru di Facebook yang mirip dengan audience Anda.

Platform iklan juga memungkinkan Anda untuk menyimpan audience yang Anda buat untuk digunakan lagi di lain waktu, dimana akan lebih bagus jika Anda mencoba dan ingin mengingatkan kembali audience yang tepat dan memberikan informasi bahwa dahulu audiens tersebut pernah melakukan transaksi dengan anda.

Tetapkan anggaran dan jadwal

Anda memiliki pilihan untuk memilih anggaran harian atau anggaran seumur hidup untuk kampanye iklan di Instagram Anda. Anda bisa lihat berberapa perbedaannya berikut ini :

  • Anggaran sepanjang masa promosi: set iklan dijalankan untuk jangka waktu tertentu, yang berarti algoritma iklan pengeluaran Anda berlaku pada seluruh periode waktu yang Anda tentukan.
  • Anggaran harian: set iklan untuk terus berjalan sepanjang hari, yang berarti bahwa algoritma akan secara otomatis mempercepat pengeluaran Anda per hari. Perlu diingat bahwa ada anggaran harian minimum tergantung pada faktor-faktor yang berbeda dalam kampanye, biasanya sekitar Rp 25.000-35.000.

Pertimbangkan Aspek lain untuk menetapkan anggaran Anda adalah pengaturan jadwal Anda. Anda harus memilih dengan tepat ketika Anda ingin memulai iklan dan selesai berjalan, sampai per menit. Ada juga pilihan untuk mengatur parameter sehingga iklan berjalan hanya selama jam tertentu atau selama hari-hari tertentu dalam seminggu. Anda dapat menemukan opsi ini di bagian “Penjadwalan Iklan”, maka mahirlah dalam memprediksi kapan audiens anda ramai menggunakan Instagram.

Mengatur materi iklan

Pada Instagram, Anda memiliki beberapa pilihan yang berbeda untuk iklan Anda. Di sinilah perlu kreativitas Anda. Di sini Anda akan memutuskan tentang seperti apa iklan Anda akan terlihat, yang akan tergantung pada tujuan awal Anda, tentu saja. Setelah Anda memilih jenis iklan, klik di atasnya dan Anda akan diminta untuk isi dan meng-upload gambar Anda, apakah itu gambar atau video.

Jika anda mengalami kesulitan dalam menyusun sebuah iklan di Instagram, sebaiknya anda membuat terlebih dahulu marketing plan, silahkan pelajari pada artikel saya sebelumnya Cara Membuat Marketing Plan di Media Sosial Mulai Dari Nol

Penutup

Saat Anda memutuskan untuk beriklan di instagram, sebaiknya mulai merubah mindset dari sekarang. Bahwasanya keberhasilan dalam beriklan tergantung dari kemampuan Anda menguasai dashboard iklan dan juga memahami analisa dari setia hasil kampanye yang sudah dijalankan. COMMPASS DIGITAL adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengelolaan media sosial, kami memiliki man power yang mumpuni dibidangnya, termasuk mengelola periklanan perusahaan atau bisnis Anda.

Sekilas Tentang Commpass Digital


Commpass Digital telah berdiri sejak tahun 2014, pada mulanya bergerak dalam bidang event organizer khususnya dalam bidang otomotif. Pada beberapa kesempatan terlibat sebagai partner beberapa perusahaan dan instansi seperti PT Djarum Super, PT Daya Adicipta Motora, Variasi MX, Polda Jabar, Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dll, dalam realisasi event reguler mereka.

Kreativitas merupakan kunci utama yang selalu kami munculkan dalam merancang setiap pekerjaan dan setiap pemecahan masalah. Setelah melalui berbagai proses yang sudah berjalan, Commpass berkomitmen untuk bekerja secara profesional sesuai dengan goal yang diinginkan oleh klien. Commpass sangat membuka diri untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan setiap pemecahan problem yang Anda targetkan. Goal bisnis Anda adalah misi utama yang harus kami selesaikan secara profesional. Jika dibutuhkan report bisa kami berikan setiap minggu ataupun akhir bulan.

Kontak Perusahaan


Untuk mendapatkan penawaran ataupun informasi dasar yang Anda butuhkan, silahkan hubungi kami melalui :

Email official@commpass.co.id
Instagram @commpass.digital
Facebook https://fb.me/commpass.digital

Atau silahkan untuk datang langsung ke alamat kantor kami di
Jl Ciwastra Komp Jingga Residence Blok R6 Ruko AA Lt.2 Bandung


Berlangganan Artikel

Silahkan isi data berikut ini untuk mendapatkan update tips dan info terbaru


 

Apakah artikel ini bermanfaat?

Berikan penilaian Anda

Rata-rata nilai / 5. Hasil

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar