Blog

4 Jenis Konten Media Sosial Terbaik untuk Digital Marketing

4 Jenis Konten Media Sosial

4 Jenis Konten Media Sosial Terbaik untuk Digital Marketing, – Bagian tersulit dari membuat konten bukanlah sekedar posting, namun bagaimana menemukan ide dalam memproduksi konten yang sesuai dengan target market. Beberapa pemula dalam bisnis online pernah bertanya mengenai jenis konten apa yang harus dibuat dan kita bagikan di media sosial? Ataupun muncul pertanyaan lainnya, di mana Anda dapat menemukan sumber konten sosial media yang memungkinkan netizen terdorong untuk menyukai postingan, membagikan apa yang anda posting? atau membuat orang-orang nyaman meski sekedar melihat postingan, dan memiliki tingkat interaksi yang tinggi?

jenis konten media sosial untuk marketing

Jika Anda menggunakan media sosial tanpa strategi konten yang baik dan jauh dari terciptanya ide-ide unik dan menarik, tentu popularitas akun social media anda akan berada dibawah akun pesaing anda dan resikonya adalah Anda akan tertinggal dibelakang para pesaing. Mau tidak mau anda harus berjuang keras dalam pencarian konten terbaik karena inilah kenyataan yang harus disadari untuk mengoptimalkan digital marketing Anda.

Tidak berniat untuk menakut-nakuti, namun percayalah jika saat ini Anda tidak menyajikan apa yang dicari audience Anda, pesaing Anda yang berpotensi lebih dulu akan melakukannya. Dan perlahan akun media sosial Anda akan dilupakan oleh orang-orang.

Oleh sebab itu, saya akan berbagi 4 jenis konten terbaik media sosial terbaik yang bisa Anda pergunakan untuk meningkatkan kunjungan dan meningkatkan followers Anda untuk betah berlama-lama stalking di akun social media Anda!

Konten yang berasal dari para pengguna produk anda

Taukah Anda bahwa salah satu kepuasan pelanggan pengguna produk Anda akan meningkat ketika anda memposting ulang kiriman mereka saat mereka berfoto sambil mengenakan produk anda, istilah ini juga dikenal sebagai user generated content. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan keterlibatan dan jangkauan. Terutama orang yang postingannya Anda publish ulang.

Dengan melakukan hal diatas secara tidak langsung juga bisa menjadi trik efektif untuk meningkatkan popularitas, dan memberikan keyakinan kepada follower baru bahwa produk Anda berkualitas. Dan juga, melalui konten yang dibuat dari pengguna, mereka akan melihat bahwa Anda peduli dengan followers Anda dan secara langsung Anda terlibat di dalamnya.

Selain itu dengan membagikan konten yang telah dibuat pelanggan dan diposting ulang dengan menyebutkan sumbernya yaitu akun mereka, akan membuat pelanggan Anda merasa “dicintai” dan diperhatikan oleh produk Anda. Sentuhan inilah yang berpotensi menjadi daya tarik bagi calon followers baru.

Jika saat ini Anda belum berbagi konten yang dihasilkan para pengguna, terutama di Instagram maka langkah Anda selanjutnya adalah bersegera menggunakannya dan lihat peningkatan yang terjadi.

Konten Infografis

Infografis adalah media untuk menginformasikan konten dalam bentuk desain grafik, biasanya konten ini disukai banyak orang terutama Instagram netizen, namun infografis yang seperti apa ang mampu menarik perhatian? Tentunya yang nyaman dipandang dan informatif. Karena dengan begitu, infografis yang anda sajikan memiliki potensi mendapatkan lebih banyak keterlibatan pengguna.

Jika saat ini Anda memiliki ketertarikan dalam membuat infografis namun belum percaya diri dalam membuatnya, anda bisa menggunakan aplikasi yang dapat memberikan anda inspirasi dan ide ide desain grafis yang keren. Canva memiliki beberapa template yang dapat membantu Anda dala pembuatan infografis yang baik. Saya sarankan Anda pun dapat mencobanya. Kemudian, posting secara teratur di social media Anda untuk menghasilkan capaian terbaik sesuai harapan Anda.

Pikirkan pula untuk berkomunikasi dengan perusahaan lain atau influencer utama dan beri tahu mereka tentang infografis Anda. Jika Anda beruntung, mereka mungkin membagikannya pada sosial mereka atau bahkan menanamkannya dalam sebuah artikel

Membuat Konten Virtual Reality

Virtual Reality adalah satu bentuk aktivitas dalam proses pengenalan produk melalui video secara langsung dan menjadi salah satu tren dikalangan para pemilik brand pada saat ini. Dan tak heran, untuk brand yang memproduksi dan berbagi konten jenis VR ini di Instagram diproyeksi akan melihat peningkatan interaksi dari followers dan mendorong audiens untuk mengikuti akun anda. Jadi, jika Anda hendak membuat brand Anda dikenal lebih luas dengan bantuan VR konten maka, konten anda harus menarik  dan memiliki karakter berbeda sehingga  konten anda menggugah audiens anda untuk terlibat didalamnya.

Testimoni dari Pelanggan

Dipandang menjadi akun terpercaya adalah dambaan semua akun bisnis. Dengan Berbagi testimonial pelanggan yang pernah bertransaksi dengan Anda melalui akun media sosial adalah cara terbaik untuk mendapatkan prospek pelanggan potensial yang baru, Anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dan calon pelanggan akan merasa lebih aman memilih Anda daripada kompetitor yang juga menjual produk serupa.

Ada cara yang lebih elegan untuk memposting testimony daripada hanya memposting testimonial berbentuk teks, Anda bisa membuat video testimonial. Jika Anda mengerjakan hal ini, berpeluang besar untuk menjadi seorang yang sukses dalam memanfaatkan media sosial sebagai platform digital marketing. Namun perlu disadari, hal ini bisa terjadi hanya jika Anda membangun hubungan yang baik dengan pelanggan Anda.

Mencari Jasa Pembuatan Konten Media Sosial?

Jika Anda saat ini ingin meningkatkan performa bisnis Anda melalui digital marketing, sementara Anda tidak memiliki divisi khusus yang mengurusinya, maka solusi terbaik adalah dengan bermitra dengan penyedia jasa konten. Kami memperkenalkan kepada Anda salah satu vendor konten media sosial terbaik, Commpass Digital, yang siap bersinergi dan mewujudkan digital marketing plan untuk meroketkan omset bisnis Anda.

Baca juga: Manfaatkan Instagram Insight untuk Pertumbuhan Bisnis Anda

Sekilas Tentang Commpass Digital


Commpass Digital telah berdiri sejak tahun 2014, pada mulanya bergerak dalam bidang event organizer khususnya dalam bidang otomotif. Pada beberapa kesempatan terlibat sebagai partner beberapa perusahaan dan instansi seperti PT Djarum Super, PT Daya Adicipta Motora, Variasi MX, Polda Jabar, Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dll, dalam realisasi event reguler mereka.

Kreativitas merupakan kunci utama yang selalu kami munculkan dalam merancang setiap pekerjaan dan setiap pemecahan masalah. Setelah melalui berbagai proses yang sudah berjalan, Commpass berkomitmen untuk bekerja secara profesional sesuai dengan goal yang diinginkan oleh klien. Commpass sangat membuka diri untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan setiap pemecahan problem yang Anda targetkan. Goal bisnis Anda adalah misi utama yang harus kami selesaikan secara profesional. Jika dibutuhkan report bisa kami berikan setiap minggu ataupun akhir bulan.

Kontak Perusahaan


Untuk mendapatkan penawaran ataupun informasi dasar yang Anda butuhkan, silahkan hubungi kami melalui :

Email official@commpass.co.id
Instagram @commpass.digital
Facebook https://fb.me/commpass.digital

Atau silahkan untuk datang langsung ke alamat kantor kami di
Jl Ciwastra Komp Jingga Residence Blok R6 Ruko AA Lt.2 Bandung


Berlangganan Artikel

Silahkan isi data berikut ini untuk mendapatkan update tips dan info terbaru


Apakah artikel ini bermanfaat?

Berikan penilaian Anda

Rata-rata nilai / 5. Hasil

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Incoming search terms:

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar